Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gayo Lues, UPTD KPH Wilayah V Aceh dan  PT. Kencana Hijau Bina Lestari Dukung  aplikasikan Merdeka Belajar Jurusan Kehutanan PSDKU USK


BLANGKEJEREN. Tantangan dalam pendidikan kehutanan membutuhkan konten dan subtansi perkuliahan yang komprehensif. Bentuk-bentuk kerjasama dalam konteks penelitian dan pengabdian masyarakat telah banyak dilakukan dengan berbagai pihak, namun masih jarang pihak swasta yang bersedia bermitra atau menerima kerjasama dalam konteks pendidikan. Demikian disampaikan Ketua Jurusan Kehutanan PSDKU USK Dr. Ir. Ashabul Anhar, M.Sc dan Ali Makmur, S.Pt., M.Si selaku pembina MBKM dalam acara kesepakatan kerjasama Aplikasi Program Merdeka Belajar pada Bidang Kehutanan Senin 27 Juli 2022 di ruang metting dari masing-masing instansi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gayo Lues, UPTD KPH Wilayah V Aceh dan PT. Kencana Hijau Bina Lestari Kabupaten Gayo Lues.

Kedepan, kegiatan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka di lingkup kerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gayo Lues, UPTD KPH Wilayah V Aceh dan PT. Kencana Hijau Bina Lestari dapat dilakukan untuk kegiatan dalam rangka “Merdeka Belajar”, kegiatan penelitian, bidang pengelolaan getah pohon pinus serta konservasinya, teknik silvikultur dan pendekatan perhutanan sosial dalam restorasi ekosistem, aplikasi strategi Jangka Benah, Pengelolaan hutan berbasis ekosistem dan multi usaha, serta kegiatan pengabdian masyarakat, pelatihan-pelatihan dan penguatan kapasitas dan pendampingan tenaga ahli dalam pengelolaan restorasi lainnya. Disamping MoU dengan ketiga instansi tersebut semoga kerja sama ini dapat menjadikan Jurusan Kehutanan PSDKU menjadi kampus bertaraf nasional yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju (Ali Makmur).

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya